Jumat, 24 Desember 2010

ahli kitab yang bodoh

Beberapa orang yahudi berkumpul mengerumini pemimpin agama mereka finhas. ketika Abu Bakar datang dan melihat mereka, ia berkata kepada finhas ini : "finhas, takutlah engkau kepada ALLAH dan terimalah islam. engkau tahu bukan bahwa Muhammad Rosulullah. Dia telah datang kepada kita dengan sebenarnya sebagai utusan ALLAH. Kalian akan melihat itu dalam taurat dan injil".

Dengan berolok dan senyum mengejek di bibir finhas berkata : "Abu Bakar, bukan kita yg memerlukan Tuhan, tapi Dia yg memerlukan kita. Bukan kita yg meminta-minta kepada-NYA, tetapi DIA yg meminta-minta kepada kita. kita tidak memerlukan-NYA, tapi DIA lah yg memerlukan kita. Kalau DIA kaya, tentu tidak akan minta dipinjami harta kita, seperti yg didakwahkan oleh pemimpinmu itu. Ia melarang kalian menjalankan riba, tapi kita akan beri jasa. kalau Ia kaya tentu Ia tidak akan menjalankan ini"

Yang dimaksud oleh kata2 finhas itu firman ALLAH :

"Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak" (Al Baqarah 245)

Setelah Abu Bakar melihat orang ini memperolok firman ALLAH serta wahyu-NYA kepada Nabi, ia tak dapat menahan diri, dipukulnya muka finhas itu keras-keras seraya berkata : "Demi ALLAH, kalau tidak karena adanya perjanjian antara kami dengan kamu sekalian, kupukul kepalamu, engkaulah musuh ALLAH!"  (Abu Bakar As-Siddiq, 2009)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar