Jumat, 31 Desember 2010

Surga derajad rendah 3

Rosulullah saw bersabda, "Ketika lelaki itu berada di dekat gedung, dia memperhatikan apa yg ada disekelilingnya. Dia melihat sebuah tempat tinggal yg sangat indah dg taman disekitarnya. Dia tidak dapat menahan dirinya ketika melihat keindahan gedung tsb. Maka dia berkata, "Wahai Tuhanku, aku memohon kepada-MU agar memberikan tempat tinggal ini kepadaku dan aku tidak meminta yg lainnya". Kemudian malaikat datang dan berkata, "Wahai anak Adam, bukankah kamu telah bersumpah dg nama Tuhanmu bahwa kamu tidak akan meminta lagi?. Gedung itu untukmu". Ketika dia telah sampai digedung itu, dia memperhatikan sesuatu yg ada didepannya, ternyata ada gedung tempat tinggal yang lebih indah. Maka dia berkata, "Wahai Tuhanku aku meminta tempat  yg ini". Kemudian malaikat datang dan berkata, "Wahai anak Adam, bukankah kamu telah bersumpah dg nama Tuhanmu bahwa kamu tidak akan meminta lagi?". Malaikat itu tidak mencelanya karena lelaki itu memang melihat sesuatu yg sangat mengagumkan. "Ia untukmu".

Ternyata di depannya ada lagi tempat tinggal lain yg jauh lebih indah dari sebelumnya. Sungguh dia tercengang dan tidak sanggup berkata apa2. Kemudian Rosulullah saw (menemuinya dan) bertanya kepadanya, "Mengapa kamu tidak meminta kepada Tuhanmu?". Orang itu berkata, "Wahai junjunganku, sungguh aku telah bersumpah kepada Tuhanku sehingga aku takut dan malu kepada-NYA".

Kemudian ALLAH swt berkata  kepadanya, "Senangkah kamu bila AKU mengumpulkan dunia sejak AKU menciptakannya sampai AKU membinasakannya, kemudian AKU lipatkan sepuluh kalinya, lalu AKU berikan kepadamu?". Lelaki itu menjawab, "Wahai Tuhanku, apakah ENGKAU mengejek aku, sedangkan ENGKAU adalah Tuhan semesta alam?". ALLAH swt berfirman, "Sesungguhnya AKU Mahakuasa untuk melakukannya, maka mintalah kepada-KU sekehendakmu". (al-Ghunyah; Syaikh Abdul Qadir Jailani, 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar