Minggu, 26 Desember 2010

Neraka jahanam 6

Rosulullah saw bersabda, "Ketika mereka (orang-orang yg diseret ke neraka) dalam keadaan demikian itu (dikalungkan leher dengan rantai panas), ALLAH swt memerintahkan para penjaga neraka agar mengenakan pakaian kepada mereka. ALLAH swt berfirman, "Berikan kepada mereka pakaian yang sangat hitam, busuk, dan panas". Jika pakaian itu diletakkan diatas gunung tentu akan meleleh seketika"

Beliau saw bersabda, "Kemudian ALLAH swt berfirman kepada penjaga Jahanam, "Seretlah mereka ke tempat tinggal mereka". Kemudian mereka datang dengan rantai lain yang lebih panjang dan lebih keras untuk mengikat mereka. Lalu setiap malaikat akan mengambil salah satu dari rantai itu untuk mengikat ujung rantai itu pada lehernya, menekuk punggungnya, dan menyeretnya diatas muka mereka bersama-sama dengan  sekelompok orang lain. Dibelakang setiap kelompok itu ada tujuh puluh ribu malaikat yang memukulinya dengan gada, sehingga mereka sampai dineraka jahanam dan melemparkan mereka ke dalamnya"

Beliau saw bersabda, "Kemudian para malaikat berkata kepada mereka, "Inilah neraka yang dahulu kamu selalu mendustakannya. Apakah ini sihir? Ataukah kamu tidak melihat? Masuklah kamu kedalamnya (rasakanlah panas apinya); baik kamu bersabar atau tidak, sama saja bagimu; kamu diberi balasan terhadap apa yang telah kamu kerjakan" (Ath-Thur 14-16)". (al-Ghunyah; Syaikh Abdul Qadir Jailani, 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar