Sabtu, 25 Desember 2010

Ahli ma'rifat yang zuhud dunia akhirat

Seorang ahli ma'rifat yang zuhud terhadap akhirat berkata kepadanya (akhirat), "Menjauhlah dariku, aku hanya ingin mencari pintu ALLAH SWT, engkau dan dunia bagiku sama saja. Dunia menjadi penghalangku atas dirimu (akhirat), dan engkau menghalangiku dari Tuhanku. Tidak ada kemuliaan bagi segala sesuatu yang menghalangi aku dari-NYA". Dengarkanlah pembicaraan ini, karena sesungguhnya ini merupakan intisari ilmu ALLAH SWT inti kehendak-NYA atas makhluk-NYA. Inilah keadaan para Rosul, Nabi, Wali dan orang -orang shalih.

Wahai para penghamba dunia, wahai penghamba akhirat, engkau berada dalam kebodohan, tidak mengenal ALLAH SWT sedangkan dengan dunia dan akhirat milik-NYA ibarat tembok bagimu. Dunia, akhirat, makhluk, syahwat, dan kelezatan telah menjadi berhala-berhalamu. Segala sesuatu selain ALLAH SWT telah menjadi berhalamu.

Ucapanku benar, karena aku berada diatas kebenaran. Ucapanku bersumber dari ALLAH SWT bukan dari diriku sendiri, ucapanku bersumber dari agama, bukan merupakan igauan semata. (Syaikh Abdul Qadir Jailani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar