Senin, 27 Desember 2010

Buah dari kesabaran

Ada seorang badui datang menghadap Rosulullah saw dengan maksud ingin meminta sesuatu pada Beliau. Rosulullah saw memberinya, lalu beliau bersabda, "Apakah aku berbuat baik kepadamu?". orang kampung itu berkata, "pemberianmu tidak bagus". para sahabat merasa tersinggung, lalu mengerumuninya dengan kemarahan. namun, Rosulullah saw memberi isyarat agar mereka bersabar.

kemudian Rosulullah saw pulang ke rumah dan kembali lagi dengan membawa barang tambahan untuk diberikan ke orang badui tersebut. Rosulullah saw bersabda pada orang badui itu, "Apakah aku berbuat baik kepadamu?". badui itu berkata, "ya, semoga ALLAH SWT membalas kebaikan anda, keluarga, dan kerabat".

keesokan harinya, Rosulullah saw bersabda kepada para sahabat, "Kalau pada waktu badui itu berkata yg sekasar kalian dengar, kemudian kalian tidak bersabar, bahkan kalian membunuhnya. maka ia pasti masuk neraka. namun, karena saya bina dengan baik, maka ia pun selamat".

beberapa hari setelah itu, si badui mau diperintah untuk melaksanakan tugas penting dan berat sekalipun, termasuk berperang di jalan ALLAH dengan taat dan rela. (Dahsyatnya sabar, 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar