Sabtu, 15 Januari 2011

Kemuliaan sifat Nabi saw

Seorang wanita datang kpd Rosulullah saw dg membawa kain burdah tenunan, dia berkata: "Saya menenun kain ini dg kedua tangan saya sendiri untuk saya berikan kepada Anda". Maka Nabi saw menerimanya karena memang membutuhkannya. Maka beliau keluar menemui kami dan burdah tsb beliau pakai sebagai sarung.

Maka ada seorang berkata: "Pakaikanlah itu kepada saya, alangkah bagusnya burdah itu !".  Maka Beliau menjawab, "Ya". Nabi lalu duduk di majelis kemudian kembali (masuk) melipat burdah itu lalu beliau mengirimkannya kepada Fulan.

Maka orang2 berkata kepadanya: "tidak baik kamu melakukan hal ini. Kain itu dipakai oleh Nabi saw karena sangat membutuhkannya lalu kamu memintanya sedangkan kamu tahu beliau tidak pernah menolak orang yg meminta".

Lalu dia menjawab : "Aku demi Allah, tidak memintanya untuk aku pakai tetapi aku memintanya agar nanti menjadi kain kafanku". Dan burdah itu benar2 mjd kain kafannya. (HR Bukhari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar