Sabtu, 15 Januari 2011

Surga derajad rendah dan tinggi

Rosulullah saw bersabda, "Musa bertanya kepada Rabb-Nya: "Bagaimana derajad penghuni surga yang paling rendah?" Rabb-nya berkata: "Yaitu seorang yg datang setelah seluruh penghuni surga dimasukkan ke surga, maka dikatakan kepadanya : "Masuklah ke dalam surga!". Lalu ia berkata : "Wahai Rabb, bagaimana aku masuk sedangkan orang-orang telah menempati tempat mereka masing-masing, dan telah mengambil bagian mereka masing-masing??" Maka dikatakan kepadanya : "Apakah kamu rela jika diberikan kepadamu seperti (yang dimiliki) raja dunia?". Maka ia menjawab : "Aku rela wahai Rabb!". Maka Rabb berkata : "Ini untukmu dan sepuluh kali lipatnya, dan bagimu apa saja yang kamu inginkan, dan yg menyenangkan matamu". Maka ia berkata : "Aku rela wahai Rabb!".  Kemudian Musa bertanya lagi : "Dan bagaimana derajad surga yang paling tinggi?". DIA menjawab, "Mereka itulah  yang AKU inginkan, AKU tanamkan kemuliaan mereka dengan tangan-KU, dan AKU cap mereka untuk itu, maka (bagi mereka) apa yg mata belum pernah melihat, dan telinga belum pernah mendengar, serta belum pernah terlintas dalam benak manusia" (HR Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar