Rabu, 12 Januari 2011

Perang riddah

Setelah Rosulullah saw wafat. Seluruh semenanjung arab murtad dan memberontak bahkan ada yg mengaku-ngaku sebagai Nabi baru. Abu Bakar sebagai khalifah mengumandangkan perang Riddah melawan orang-orang murtad. Dan tentu saja dengan pertolongan ALLAH kemenangan ada di pihak muslimin. Puluhan ribu orang-orang yg murtad terbunuh dalam perang Riddah ini. Sedangkan di pihak Muslimin beberapa ribu telah mati syahid (sungguh kematian yg paling indah).

Adapun tawanan perang dalam perang Riddah ini mendapat perlakuan yg berbeda-beda. Orang-orang yg dulunya ketika masih murtad memperlakukan kaum muslimin secara kejam dengan melakukan penganiayaan dan pembunuhan kepada kaum muslimin, dijatuhi hukuman berat dengan membakar mereka lalu disungkurkan dari atas gunung kedalam jurang, kemudian ditindih dengan batu, untuk dijadikan contoh bagi yang lain.

Sedangkan tawanan yg hanya mengikuti komando pemimpin mereka dimaafkan dan kembali masuk islam yang pada akhirnya mereka bergabung dg pasukan muslimin berperang melawan tentara Romawi dan Persia. (Abu Bakar As-Siddiq, 2009)

Inilah Hukuman/azab ALLAH yang ditimpakan kepada Musuh ALLAH melalui tangan umat muslim...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar