Selasa, 11 Januari 2011

Meski pernah berzina dan mencuri

Rosulullah saw bersabda, "Hai Abu Dzar!".

Abu Dzar menjawab : "Labbaik ya Rosulullah"

Beliau bersabda, "Aku tidak akan bergembira seandainya aku memiliki emas sebesar gunung uhud ini, kemudian setelah berlalu tiga hari aku masih menyimpan satu dinar daripadanya, kecuali aku akan membagikannya kepada para hamba Allah begini dan begini". kemudian Beliau berjalan, lalu bersabda, "Sesungguhnya orang2 yg banyak hartanya mereka adalah orang yg paling sedikit (bagiannya) dihari kiamat kecuali orang yg berbuat dg hartanya begini, begini  dan begini. Dan sangat sedikit mereka (yang seperti) itu".

Kemudian beliau bersabda kepadaku, "Tetaplah ditempatmu, jangan beranjak sampai aku datang kepadamu"

Maka saya (abu dzar) tidak meninggalkan tempat itu hingga Beliau mendatangiku. Lalu saya bertanya: " sungguh, saya tadi mendengar suara, saya takut karenanya". Lalu aku ceritakan kepada Beliau dan Beliau balik bertanya, "Kamu mendengarnya?" Saya jawab: "Ya".

Beliau menjelaskan, "Itu adalah Jibril, ia mendatangiku lalu berkata kepadaku: 'Barang siapa mati dari umatmu dalam keadaan tidak menyekutukan Allah sedikitpun ia pasti masuk surga".

Saya bertanya: "Meskipun ia pernah berzina dan mencuri?" Beliau menjawab: "Meskipun berzina dan mencuri". (Bukhari Muslim)

Tapi jangan sampai mati pada saat melakukan maksiat.. langsung neraka... Jalan terbaik adalah mulai detik ini jauhi maksiat, krn azal bisa datang tiap saat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar