Minggu, 02 Januari 2011

Surga derajad rendah 6

Rosulullah saw bersabda, "Sesungguhnya tiap-tiap gedung yang ditempatinya memiliki tiga ratus enam puluh pintu. Disetiap pintu ada tiga ratus kubah dari intan dan permata yang tidak sama antara yang satu dengan yang lain. Jika dia datang ke gedung itu sudah disambut sejauh mata memandang. Istananya itu tidak akan selesai dikitari selama satu tahun. Para malaikat akan datang padanya disetiap gedung untuk memberikan salam dan hadiah yang lain daripada yang lain. Setiap hari pada siang hari akan datang malaikat untuk memberikan hadiah"

Nabi saw bersabda, "Para penghuni surga menyebut lelaki itu si miskin, karena mereka memiliki tempat tinggal yang jauh lebih besar daripada tempat tinggal yang dimiliki oleh lelaki tersebut. Padahal, lelaki miskin itu disurga memiliki delapan puluh ribu pembantu yang mengurus makanannya. Bila dia menginginkan suatu makanan, mereka akan menghidangkan kepadanya sebuah hidangan makanan diatas meja yang terbuat dari yaqut merah dan dilapisi dengan yaqut kuning dan dihiasi dengan permata zabarjud, tiang-tiangnya terbuat dari permaata, dan panjangnya dua puluh mil".

Beliau saw bersabda, "Diatas meja itu akan diletakkan tujuh puluh jenis makanan untuknya, dan delapan puluh pelayan berdiri didepannya. Setiap pelayan membawa satu piring makanan dan satu gelas minuman. Setiap piring berisi makanan yang berbeda dengan yang lain. Demikian pula, setiap gelas berisi minuman yang berbeda dengan yang lain. Dia menemukan rasa makanan yang pertama seperti makanan yang terakhir, dan kelezatan makanan yang terakhir seperti makanan yang pertama. Sebagian mirip dengan sebagian yang lain. Setiap jenis makanan pasti akan dia dapatkan, dan setiap pelayan pasti akan menghidangkan makanan dan minuman untuknya" (al-Ghunyah; Syaikh Abdul Qadir Jailani, 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar