Sabtu, 01 Januari 2011

harta itu menggiurkan dan manis

Hakim bin hizam berkata, "Saya meminta kepada Rosulullah saw, maka Beliau memberi saya, lalu saya meminta lagi, maka Beliau memberi saya. Kemudian saya meminta lagi maka Beliau bersabda: "Wahai Hakim sesungguhnya harta ini menggiurkan dan manis. Barang siapa mengambilnya dengan kemurahan jiwa maka dia diberkahi didalamnya. Dan barang siapa mengambilnya dengan jiwa yg tamak maka tidak akan diberkahi untuknya, ia seperti orang yg makan tetapi tidak kenyang. Dan tangan yg diatas itu lebih baik daripada tangan yg dibawah".
Hakim berkata, "Wahai Rosulullah, demi Allah yg mengutus anda dg kebenaran, saya tidak akan mengambil apapun dari seseorang setelah anda, sampai saya meninggalkan dunia". (HR Bukhari Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar